Selasa, 26 Mei 2020

Video Sekolah Normal Baru Untuk TK/SD dan Sekolah Menengah



Pemerintah rencananya menetapkan Provinsi Bali, Yogyakarta dan Kepulauan Riau atau Batam menjadi proyek percontohan pertama penerapan protokol tatanan hidup normal baru alias new normal dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi virus corona.
Sesuai dengan protokol yang dikeluarkan WHO untuk hidup normal baru, bahwa masing-masing daerah juga diharuskan mampu menerapkan langkah pencegahan di tempat kerja atau sekolah, berupa jarak fisik, fasilitas cuci tangan dan diikuti etika batuk atau bersin.
Sesuai dengan rencana pemerintah maka akan ada 4 fase hidup normal baru ini. Sektor pendidikan masuk dalam fase ke empat dibuka tanggal 15 Juni 2020 dengan cara sistem shift sesuai jumlah kelas.

Seandainya sesuai dengan rencana tersebut, maka berbagai pihak seperti sekolah, siswa, orang tua, dan masyarakat seharusnya sudah siap dengan rencana ini. Misalnya sekolah harus menyiapkan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, masker, dan desinfektan yang sesuai dengan jumlah siswa. Namun yang lebih penting sekolah sudah mempunyai aturan atau protokol sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. Di samping itu juga perlu untuk mendisiplinkan siswanya masing-masing sesuai standar hidup normal yang baru.
Sebagai untuk referensi bagi kita pihak sekolah, orang tua, siswa, dan masyarakat video di bawah ini bisa menjadi gambaran awal untuk mempersiapkan diri.

Video Sekolah TK dan SD


Video Sekolah Menengah (SMA/SMK/MA)

 

0 comments:

Posting Komentar