Kamis, 07 Mei 2020

Kumpulan Video Bahan Ajar Pendidikan Kecakapan Hidup, Pandemi Covid-19


Sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa Pandemi Covid-19. Pada point 2 surat tersebut menjelaskan proses belajar di rumah dengan metode pembelajaran daring dan dapat difokuskan kepada pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19.
Kemudian juga sesuai dengan hasil survey KPAI tentang pembelajaran dan penilaian melalui jarak jauh, masih banyak guru memberikan tugas untuk menuntaskan kurikulum dan kurang tentang pendidikan kecakapan hidup maupun pendidikan karakter.
Maka dengan adanya video pembelajaran yang penulis buat ini bisa dijadikan sebagai salah satu sumber belajar ataupun bahan ajar untuk pendidikan kecakapan hidup tersebut, Video ini terdiri dari beberapa video yang dapat digunakan untuk pembelajaran mata pelajaran umum, mata pelajarah kelompok Bahasa, mata pelajaran kelompok IPS, dan mata pelajaran kelompok PPKN dan Agama. Video ini bisa dengan memberikan link-nya kepada siswa atau mendownloadnya secara langsung dengan menambahkan huruf “ss” sebelum kata youtube di alamat video bagian atas.
Mudah-mudah bermanfaat. Terima kasih.
Video Mata Pelajaran Umum
Video 1


Video 2

Video Kelompok Mata Pelajaran Bahasa

Video Kelompok Mata Pelajaran IPS

Video Kelompok Mata Pelajaran IPA

Video Kelompok Mata Pelajaran PPKn dan Agama


0 comments:

Posting Komentar